Studi Banding

by | 18 Oct 2023

Rabu (4/10/2023), Tahfidz Center UAA (TC UAA) berkesempatan melakukan kunjungan ke SMA Future Gate Bekasi. Dalam rangka studi banding ”Kolaborasi dan Sinergi Lembaga Pendidikan Islam” yang berlangsung di SMA Future Gate Bekasi (SMA FG). Pada kesempatan ini rombongan langsung disambut oleh Kepala SMA FG Bpk. Zubair Abdurrahman, Wakil Kepala bid. Kurikulum Bpk. Pangestu Wibisono, Wakil Kepala bid. Kesiswaan Bpk. Ahmad Syauqi Al Fanjari, dan Bpk. Rizki Aji Hertantyo, kepala Humas dan Koordinator Boarding SMA FG.

Pada sesi pengenalan, Kepala SMA FG Bpk. Zubair Abdurrahman menyampaikan turut bahagia atas kedatangan rombongan tim dan asatidzah dari TC UAA yang terdiri dari Direktur Pendidikan Kak Viqri Maulana F, Mudir Ma’had Ustadz Alizar, Wakil Kepala Bid. IT dan Media Kak Ahmad Zaki G, serta Koordinator Bid. Tahfidz dan Kesantrian Ustadz M. Shohwan Syamil.

Agenda pertemuan ialah diskusi terkait peluang kerjasama pendidikan antar lembaga untuk jenjang sekolah menengah atas (SMA). Dimana SMA FG telah memiliki rekam jejak dan pengalaman cukup panjang yang dapat menjadi masukan dan arahan bagi TC UAA.

“Kami dari SMA FG menyambut baik kolaborasi yang ingin dilakukan oleh TC UAA, InsyaaAllah kami memiliki komitmen yang sama dengan TC UAA, seluruh hal tersebut akan kami diskusikan dan bahas secara internal bersama Direktur Pendidikan dan Yayasan”, ucap Kepala SMA FG Bpk. Zubair.

“Terima kasih kepada Bpk. Kepala SMA FG dan seluruh jajarannya, atas sambutan yang sangat baik ini. SMA FG merupakan rumah kami, kolaborasi dan sinergi sudah kita lakukan sejak lama, bahkan TC UAA dapat lahir karena nilai-nilai yang ditanamkan semasa pendidikan di SMA FG dulu. Kami yakin peluang kolaborasi antar lembaga ini dapat kita lakukan bersama sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat lebih luas lagi”, ujar Direktur Pendidikan TC UAA Kak Viqri M.F.

Semoga studi banding dan kolaborasi yang diajukan ini dapat berjalan untuk saling menguatkan antar lembaga pendidikan Islam. Kerjasama ini sebagai bentuk upaya untuk memajukan generasi muslim yang bertakwa dan berpegang teguh diatas Al-qur’an & As-Sunnah.

(Viqri Maulana Fachreza)

0 Comments